Cara Menggunakan ZArchiver Untuk Ekstrak File Zip dan Rar


Posting kali ini yaitu membahas tentang Cara Menggunakan ZArchiver Untuk Ekstrak File Zip dan Rar. Mengestrak file yaitu mengeluarkan isi sebuah file yang telah di kompresi pada suatu folder agar file tersebut dapat dibuka dan digunakan, seperti file obb, font, game, aplikasi dan file lainya yang di kompres dengan ekstansi zip atau rar. Mengompresi file dilakukan supaya ukuran file yang di kompresi berkurang hingga 20% biasanya file yang di kompresi berukuran besar sehingga memuat pada suatu penyimpanan.

File kompresi banyak sekali kita temukan di internet dari file berukuran besar yang di download, Situs situs download seperti situs download game PSSPP dan situs download Apk + OBB . file yang didownload pada situs tersebut biasanya memiliki file berukuran besar sehingga mereka mengompresi file dengan zip / rar milik mereka supaya ukuran file yang dimiliki berkurang, Pada umumnya file yang dikompresi menggunakan ekstansi zip, dengan format tersebut kita dapat mengeluarkan isinya dengan menggunakan aplikasi ZArchiver.

Jika belum mempunyai aplikasi ZArchiver silahkan Klik Disini. ZArchiver merupakan salah satu aplikasi untuk mengelolah file kita yang fungsi utamanya yaitu mengesrtak dan mengompresi file sekaligus mengatur file di dalam penyimpanan ExtSdcard, Sdcard maupun Root. ZArchiver memiliki banyak fitur sehingga nyaman untuk digunakan untuk mengelolah file yang berada di penyimpanan pada perangkat android.

Cara Menggunakan ZArchiver Untuk Ekstrak File Zip dan Rar di android silahkan cari terlebih dahulu file yang ingin di ekstrak, dan ikuti langkah langkah Berikut ini.



1. Buka aplikasi ZArchiver temukan file berekstansi zip atau rar untuk di ekstrak.



2. Klik file berekstansi zip atau rar sehingga muncul tampilan seperti gambar di atas.

3. Pada tampilan ini terdapat menu.

- Ekstrak disini
Berfungsi untuk mengeluarkan isi file ke folder yang saat ini dalam bentuk folder.

- Ekstrak Ke
Berfungsi untuk mengeluarkan isi file ke folder yang lain.

- Ekstrak
Berfungsi untuk mengelurkankan file ke folder saat ini.


4. Untuk mengeluarkan isi file ke folder
yang lain silahkan klik Ekstrak ke lalu pilih folder yang ingin ditempatkan file yang di ekstrak. klik tombol lingkaran bagian kanan untuk menepatkan hasil ekstrak.

Sekian postingan tentang Cara Menggunakan ZArchiver Untuk Ekstrak File Zip dan Rar semoga bermanfaat jangan lupa tinggal komentar jika tidak paham dengan langkah langkah tersebut.


Panenlagun

1 Response to "Cara Menggunakan ZArchiver Untuk Ekstrak File Zip dan Rar"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel