Cara Menghemat Data Kuota Internet di Android



Aplikasi yang dijalankan secara bersamaan seperti Facebook, Massenger, Whatsapp, atau pun BBM, yang berjalan dilatarbelakang apalagi aplikasi yang membutuhkan koneksi Internet dan membackup data seperti mengaktifkan fitur Sinkronisasi pada android kita. Dan akhirnya kita lupa bahwa aplikasi yang berjalan dilatarbelakang dan mesinkornasi data, dapat menguras kuota internet sehingga kuota yang kita miliki diserap oleh aplikasi tersebut.

Penyebab ini di sebabkan oleh aplikasi yang terdapat pada android kita yang berjalan dilatarbelakang, dengan secara diam diam seperti aplikasi facebook yang jika jaringan data seluler diaktifkan maka notifikasi akan bermunculan karena aplikasi ini membutuhkan koneksi internet. Selain di sebabkan oleh Aplikasi berjalan dilatar belakang, Kuota internet juga cepat habis karena fitur Sinkronisasi pada pada perangkat android kita diaktifkan.

Aplikasi yang mengandung iklan akan muncul jika data seluler di aktifkan, Disitulah kuota internet kita akan berkurang lebih banyak Karena menampilkan iklan. Untuk cara menghemat kuota internet di android kita dapat menggunakan Aplikasi Firewall. Aplikasi Firewall ini berfungsi memtuskan koneksi internet jika aplikasi lain berjalan dilatar belakang. Dengan demikian kuota kita tidak akan boros, sehingga dengan menggunakan aplikasi ini kita dapat menghemat kuota internet yang kita miliki. Aplikasi ini akan berjalan walaupun perangkat android tidak di Root.
Nah... untuk menggunakan aplikasi Firewall ini silahkan baca di bawah ini.

Trik Menghemat Kuota Dengan Aplikasi No Root Firewall



1. Jika belum mempunyai aplikasi No Root Firewall silahkan Download disini. Atau download melalui Google play.


2. Install Aplikasi No Root Firewall tersebut lalu buka sehingga muncul tampilan seperti gambar di atas. Untuk mengaktifkan silahkan klik START .


3. Setelah itu aka muncul dialog seperti gambar di atas, pada pop up dialog ini silahkan centeng " Saya mempercayai aplikasi ini ". Lalu klik Ok jika ada aplikasi pending access silahkan klik Allow untuk untuk mengizinka, jika kamu klik Allow berarti kamu mengizinka aplikasi tersebut untuk menggunakan kuota internet, karena aplikasi yang sedang pending tersebut memubutuhkan koneksi internet. dan jika kamu klik Deny berati kamu tidak mengizinka aplikasi tersebut untuk menggunakan koneksi internet.


4. Menu " Apps " . pada menu ini terdapat banyak Aplikasi yang di install dan Aplikasi sistem. Untuk mengizinkan aplikasi untuk menggunakan koneksi Internet silahkan klik satu kali pada kotak checkbox, dan untuk tidak mengizinkan aplikasi untuk menggunakan koneksi internet silahkan dua Kali pada kotak checkbox.


Contohnya lihat pada gambar di atas admin hanya mengizinkan uc mini untuk mendapat akses internet karena admin browsingan menggunakan aplikasi uc mini. Jika kamu ingin menggunakan Youtube silahkan klik izinkan pada checkbox karena Youtube memerlukan koneksi internet.

Selain Aplikasi No Root Firewall masih banyak lagi aplikasi yang digunakan untuk menghemat kuota internet seperti OperaMax, Loop kita, Vpn protect, dan masih banyak lagi Sekian postingan tentang Cara Menghemat Data Kuota Internet di Android
Semoga bermanfaat, dan jangan lupa untuk menonaktifkan fitur sinkornisasi pada perangkat android kamu.

0 Response to "Cara Menghemat Data Kuota Internet di Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel